Selasa, 21 Mei 2019

WARNA - WARNI BUKA PUASA



Tugas 4

WARNA – WARNI  BULAN  PUASA

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah kita sudah memasuki hari ke - 17 di bulan Ramadhan. Mudah – mudahan puasa kita bisa diterima Allah SWT. Aamiin.

Bulan Ramadhan bagaikan tanah yang subur jika ditanami akan menghasilkan buah yang sangat banyak dan bermacam – macam manfaatnya. Amalan – amalan  yang dapat kita lakukan di bulan Ramadhan akan menghasilkan pahala yang berlipat ganda, diantaranya :
1.     Shalat Tarawih
2.     Sholat Witir
3.     Tadarus Al – Qur’an

Bulan ramadhan tidak hanya diisi dengan berbagai kegiatan ibadah. Namun kita bisa mengisinya dengan melakukan kegiatan olahraga, seperti jalan kaki. Jalan kaki merupakan salah satu bentuk olahraga yang dapat dilakukan siapa saja, kapan saja dan dimana saja tanpa harus mengeluarkan biaya tapi manfaatnya banyak. Manfaat jalan kaki antara lain : klik gambar

https://www.sekutra.com/2019/02/3-manfaat-berjalan-kaki-yang-wajib-kita.html


Di bulan yang penuh berkah ini, berbagai makanan khas dari berbagai jenis banyak yang diburu untuk menu buka puasa.Mulai makanan / minuman tradisional sampai makanan / minuman kekinian.

Apa saja sih makanan yang khas di bulan Ramadhan ? Yuk kita intip dimana tempatnya dengan klik disini.


Petulo kacang hijau atau biasa disebut dengan Angsle,  merupakan minuman khas jawa timur yang bentuknya seperti kolak. Biasanya disajikan dalam keadaan hangat, namun sekarang bisa disajikan dengan menggunakan es batu.


Kuah angsle awalnya dibuat hanya menggunakan daun pandan, vanili, dan santan. Jahe tidak dimasukkan karena dianggap akan mengubah rasa. Tapi, karena diberi label “wedang”, sebagian penjual akhirnya menambahkan jahe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PIT 6 RASA NANO - NANO

Tugas 6 PIT 6 RASA NANO – NANO   Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Alhamdulillahirobbil alamiin sampai juga pada...