Kamis, 23 Mei 2019

PIT 6 RASA NANO - NANO



Tugas 6

PIT 6 RASA NANO – NANO

 Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Alhamdulillahirobbil alamiin sampai juga pada tugas on terakhir. Walaupun berjalan sambil tertatih – tatih.
Woooow kata – kata itulah yang menggambarkan perasaan saya. Banyak hal yang saya dapat dalam PIT 6 ini. Dari mulai membuat blog, membuat header, membuat artikel dan membuat link baik berupa foto maupun video.
Selfi dulu biar refresh idenya
Perjalanan selama 6 hari on diklat PIT 6 ini banyak rasa yang muncul. Rasa kayak permen nano – nano. Kenapa ?? Karena yang masih awam dengan blog. Saya harus mengerjakan tugas yang diberikan. Walau pelan tapi alhamdulillah bisa selesai walau jauh dari kata sempurna. Gimana tidak? saya harus pintar mengatur waktu. Ditengah kesibukan mengoreksi hasil penilaian akhir semester siswa juga harus menyelipkan menulis konsep tugas PIT 6 di sekolah dalam bentuk microsoft word. Sehingga nanti dirumah tinggal edit – edit dikit. Kalau tidak seperti itu maka alamat tidak bisa mengerjakan tepat waktu. Maklumlah namanya emak – emak yang selalu dirempongkan dengan si bocil yang super aktif yang sikonnya tak menentu. Mohon maaf nggih!

Mengerjakan tugas yang mendekati deadline itu membuat rasa dag dig dug ser .... mengantuk pun tak bisa dibawah tidur. Karena rasa tanggung jawab yang belom diselesaikan. Apalagi kalau ingat kata – kata Pak Subakri  yang menuliskan bahwa ”Laporan ditutup sampai pukul 23. 00 WIB, Setelah itu pintu laporan akan ditutup, Waspadalah!”. Tambah lagi kalau ide lagi berhenti. Wes bismillah aja wes , yang terpenting buat laporan dulu, nanti baru diperbaiki. hehehehe. Tapi itu adalah salah satu cambut untuk saya lebih semangat untuk mengerjakannya.

Lembur dengan Momong
Syukur alhamdulillah semua kesulitan bisa dilewati. Sesungguhnya untuk bisa menyukai sesuatu itu kita harus mencobanya. Dan disaat sudah ketemu kuncinya maka kita merasa suka dan cinta. Hidup adalah proses belajar yang tiada henti, untuk bisa mematangkan kita menjadi lebih bijaksana dan dewasa.
Senyum bahagia blognya jadi
Semoga ilmu yang saya peroleh ini menjadi ilmu yang berkah barokah dan bermanfaat. Aamiin. Tetapi mencoba sendiri menghasilkan rasa sesuatu tersendiri. Akhirnya bisa ! walaupun kesannya norak tapi senang. AKU BISA ! Alhamdulillah
Pesannya diajari juga dong cara untuk mengedit header biar cantik.
Terima kasih PIT 6 Terima kasih TP2G
Semangat PGRI jaya .... jaya terus !

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

4 komentar:

PIT 6 RASA NANO - NANO

Tugas 6 PIT 6 RASA NANO – NANO   Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Alhamdulillahirobbil alamiin sampai juga pada...