Rabu, 22 Mei 2019

RAIH BAHAGIA BERBAGI ILMU bersama PIT 6



Tugas 5

RAIH BAHAGIA BERBAGI ILMU
bersama PIT 6

Awal mula iseng – iseng  mengikuti PIT 6 karena ingin menambah ilmu dan mempunyai tambahan sertifikat. hehehehe. Maklumlah karena hampir tidak pernah ikut diklat dan mendapat sertifikat. Karena itu adalah salah satu syarat untuk melengkapi pengajuan kenaikan tingkat.

Hal pertama yang dilakukan di hari 1 atau disebut on 1 kami harus membuat blog.
Tapi bagi yang belum mempunyai email maka harus membuat email terlebih dahulu agar kemudian bisa membuat blog. Membuat email ternyata tidak sulit lo. Mau tahu caranya?? Yuk intip tutorial membuat email baru berikut ini :
 
Setelah kita mempunyai email barulah kita mempelajari cara untuk membuat blog. Blog adalah sebuah aplikasi web yang berbentuk tulisan dalam bentuk postingan yang ada dalam sebuah halaman website, yang hanya dapat dibuka dengan mengakses jaringan internet.
Blog yang keren itu seperti apa ? Apakah blog yang memiliki efek bergerak tulisannya atau blog yang mempunyai banyak gambar atau blog yang mempunyai banyak pengunjungnya ?? Itu semua tergantung dari masing – masing individu yang menilai. Tapi bagi saya, suatu blog itu dibilang keren kalau blog itu banyak yang mengunjungi dan melihatnya. Untuk bisa menarik pengunjung maka kita bisa mempercantik blog. Bagaimana caranya ? Yuk klik panah.
klik panah

          Link adalah tautan yang menghubungkan dari halaman satu ke halaman yang lainnya dengan perantara sebuah tulisan, gambar atau tombol tertentu. Tentunya tujuannya adalah mengarahkan pengunjung website.Dengan adanya link maka membuat blog kita jadi menarik. Dengan link kita bisa menghubungkan tulisan kita ke alamat lain, baik yang berupa video, tulisan, gambar dan situs – situs lainnya.

Sangking senangnya, karena bisa buat blog pertama. Eh ternyata waktu pelatihannya udah abis hehehehe. Ya wes harus dimatikan komputernya. Akhirnya kita selesaikan dirumah dengan tugas – tugas lainnya.
Jangan lupa SUBSCRIBE dan LIKE yach !!! dengan mendownloadnya biar tidak habis kuota internetnya

Yang dapat kita cermati adalah untuk melakukan sesuatu itu kita harus senang dulu baru akan menikmati.
SEMANGAT PGRI -  SEMANGAT PIT 6
Terima kasih Semoga Bermanfaat !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PIT 6 RASA NANO - NANO

Tugas 6 PIT 6 RASA NANO – NANO   Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Alhamdulillahirobbil alamiin sampai juga pada...