Sabtu, 18 Mei 2019

BELAJAR TIADA AKHIR



BELAJAR TIADA AKHIR


 Hari ini, Sabtu tanggal 18 Mei 2019 saya mengikuti PIT 6 TP2G. Informasi pendaftaran tentang PIT 6 kami peroleh dari share wa Bapak Munawir selaku kepala sekolah di group sekolah. Tak lama teman berkata, namanya ibu Ida Jamilah, mbak ayo kita daftar ? Saya jawab sebentar ya tak tanya dulu sama suami. Bu Ida Jamilah berkata ayo cepat daftar nanti tidak kebagian lo, karena jumlahnya dibatasi. Beberapa lama kemudian mendapat balasan dari suami ayo wes daftar. Akhirnya kami bertiga pun mendaftar bersama. Setelah mempersiapkan kondisi kelas, jam menunjukkan jam 07. 28 kami berangkat menuju ke SMK PGRI Lumajang. Kebetulan dari SDN Wonokerto 02 ada 3 orang yang terpilih. Suatu kebanggaan kami bisa terpilih menjadi peserta PIT 6, karena semua pendaftar menjadi peserta pelatihan. Hanya 40 orang yang beruntung menjadi peserta dari 60 pendaftar. Semoga kami bisa menambah ilmu, menambah sertifikat dan menambah saudara. Aamin Ya Allah.
Sesampai di SMK PGRI Lumajang, kami menuju lantai atas lalu presensi sambil menyelipkan amplop seikhlasnya dan kemudian masuk ruangan yang super dingin hingga membuat menggigil terasa berada di kutup utara. Sambil menunggu acara dimulai, kami berbincang – bincang dan kemudian kami berlatih menyanyikan lagu mars PGRI dan Indonesia Raya.


 
Pembukaan PIT 6 TP2G

 Tak lama kemudian, acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars PGRI kemudian sambutan oleh Ketua PGRI  Bapak Winadi  ”Bahwa kita sebagai guru selalu berinovasi supaya tidak ditinggalkan murid”. Artinya kita harus juga mengikuti perkembangan zaman mereka. Salah satunya dengan mencoba masuk dalam gelombang milenial yang harus bersahabat dengan teknologi. Dilanjutkan sambutan dari Ibu Mamik selaku ketua TP2G membacakan kegiatan TP2G.  
PIT 6 TP2G

Kemudian, acara dilanjutkan diruang komputer yaitu materi motivasi pembelajaran berbasis web oleh Bapak Umar Tholib. Baru tahu lo kalau beliau itu Kang Martho yang sangat terkenal, karena memang tidak pernah tahu. hihihihi maaf nggih memang saya tidak tahu. Padahal selama ini sering dengar tentang Beliau apalagi kalau sudah mulai raport an, pasti namanya sering disebut. Itu aplikasinya Kang Martho. Lalu dilanjutkan dengan materi membangun web oleh Bapak Subakri. Alhamdulillah berkat pemaparan beliau kami bisa akhirnya membuat web. Sebagai langkah awal belajar, kami membuat web tidak berbayar yaitu blogspot.com


   
Praktek PIT 6
Waktu ishoma tiba, kami keluar kelas dan melaksanakan sholat dhuhur sesembari mengakhiri aktivitas di Siperlu.
Setelah Ishoma dilanjutankan oleh Bapak Enjang Bayu yaitu membangun web pembelajaran berbayar. Nama – nama domain berbayar dijelaskan dengan singkat dan jelas. Kami pun juga praktek untuk membeli domain lewat web Domanesia, walau pun tidak melakukan transfer uang hehehehe....
Sebagai penutup pelatihan dilaksanakan pretes. Walaupun akhirnya nilainya tidak maksimal. Tetapi kami tetap semangat, Walaupun pelatihan dilakukan pada saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga berkah dan barokah ilmunya. Aamin. 
Jam menunjukkan waktu berakhirnya pelatihan. Dijelaskan bahwa sesi persiapan On selama satu pekan  adalah penugasan membuat artikel dan mempostingnya di blog masing – masing. Mungkin bagi kami para emak – emak yang ruwet rempong pasti bukan hal yang mudah untuk membuat. Tapi Bismillah dan kami coba Insyaallah kami bisa. PIT 6 membuat kami harus terus belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PIT 6 RASA NANO - NANO

Tugas 6 PIT 6 RASA NANO – NANO   Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh Alhamdulillahirobbil alamiin sampai juga pada...